Selasa, 11 Agustus 2009

Berdakwah dengan photohop

Orang bilang banyak jalan menuju roma, saya lebih suka banyak jalan menuju khilafah. Begitupulah dengan berdakwah, bayak jalan yang dapat kita tempuh untuknya. Salah satunya denganmengajak orang, ceramah , diskusi, pengajian, dan banyak lainnya. Tapi untuk kali ini aya akan membahas cara lain yang unik untuk berdakwah, yaitu dengan menggunakan Adobe Photoshop ”lho.. dimana nyambunngya..?”.

Ceritanya begini apapun bisa digunakan untuk dakwah, yah.. apakah itu motor, handphone, televisi, dll. Begitu pulah dengan photoshop, kita dapat mengunakan alat yang satu ini sebagai senjata pamungkas untuk kelancaran dakwah.

Sedikit perkenalan, Adobe photohop adalah software terpupuler yang ditujukan untuk rekayasa gambar, tapi benyak juga digunakan untuk bergbagai keperluan desain. Sudah bayakkkok orang menggunakan alat yang satu ini. Ada yang memakai untuk ngerjain orang orang tertentu, ada memakainya supaya photonya tampak cantik, dipakai untuk aneka deseain, , tapiada juga yang ndak tahudeh hasilnya untuk apa. Yahh.. biarlah.....?

ok, kembali ketema, orang orang aja menggunakan program ini untuk keperluan mereka, kenapa kita tidak menggunakan senjata ini untuk dakwah...?. kan bagus, memakai senjata yang sedikit ‘canggih gitu looh’ dakwah semakin lancarkebangkitanpun akan makin dekat.
Ndak usah bertele tele kita langung ajanih prakteknya “tapi saya pusing harus mulai dari mana”......................1..............................2.........................3...........................4............................5 setelah lima menit berfikir akhirnya saya mendapat ide memulianya dari mana.

Saya memutuskan untuk hanya sedikit pengantar terlebih dahulu, kalo mau lihat bagaimana caranya silahkan lihat postingan selanjutnya.

Ok, kembali ketema [perasaan tadi sudah kembal, kok kembali lagi].

Ok, sekarang sudah benar benar kembali ketema. Kita mungkin sering pergi ke mol lihat baju, atao melihat teman teman kita mamakai baju kaos. Coba bayangkan gimana jika gambar bamgar yang ada dibajunya itu mertemakan dakwah, kan enak . jika antum berminat you can membuat desain kaos seperti itu dengan menggunakan photoshop.

Antum Punya kegiatan. Pusing gimana cara nyari peserta. Buat aja desain panflet yang menarik, muda mudahan dapat mengubah hati para calon peserta. “Berminat” Buat aja pakai Photoshop.
Sudah punya panflet acara, tapi pusing “apayah aksesoris hadiah buat acaranya. Serahkan aja sama photoshop, banyakkkok yang bisa dibuat.

Ehhh. Kelupaan rencana kegiatan sudah jadi semua, tapi masih kurang dana. Tenang photoshop bisa membantu anda. Anda bisa membuat PIN, Pembatas buku, stiker, kemudian jual. Desainnya tetap menggunakan photoshop.

Kan dana udah ada, supaya acara makin meriah baiknya bikin spanduk. Yah.. binnya tentunya pake tenaga photoshop lagi...

Enakkan pakai photohopnya. Bukan hanya itu kalau anda mau serius, anda bisa mengunakan kemampuan anda pada photoshop ini sebagai lahan bisnis ”itung itung sebagai mata pencarian, juga bisa infak sebanyak mungkin biar dakwah makin lancar.

Sekian dulu deh perkenalannya, mending kita langung aja liat cara kerjanya kan lebih afdol. “sekedar info ini tulian pertamaku, dan saya juga ndak tahu menulis jadi maklumlah kalo nayak salah salah”.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

renungan islam Copyright © 2009 Community is Designed by Bie